Kezaliman seperti apa yg ditentang dalam Madrasah Karbala?

Kezaliman seperti apa yg ditentang dalam Madrasah Karbala?
Share

Oleh Al ust Ali As-Shofi

Yang menjadikan seorang terhina dalam hidupnya ialah bukan hanya ketika mereka melakukan kezaliman secara aktif  berupa penyiksaan atau pembunuhan terhadap orang lain, akan tetapi kehinaan hidup bisa juga mengambil bentuk kepasifan yaitu bersikap diam dan acuh tak acuh terhadap kezaliman yang ada di sekitarnya

Oleh karena itulah sayyidah Zainab as marah ketika melihat penduduk kufah yang menangis tersedu-sedu ketika melihat kepala Husain as dan Ahlulbait as diarak dan para wanitanya digiring bagai hewan.

Sayidah Zainab dalam khutbahnya dihadapan penduduk kufah mengatakan:

"Untuk Apa kini kalian menangis terseguk-seguk? Ya, Demi Allah, banyaklah menangis dan sedikitlah ketawa, sebab kalian telah mencoreng diri kalian sendiri dengan aib dan cela yang tidak dapat dihapuskan selamanya.

Celakalah kalian wahai penduduk Kufah!Tahukah kalian, bahwa kalian telah melukai hati Rasulullah? Putri-putri Beliau kalian gelandangkan dan pertontonkan di depan khalayak ramai? Darah beliau telah kalian tumpahkan? Kehormatan Beliau kalian injak-injak? Apa yang telah kalian lakukan adalah kejahatan yang paling buruk dalam sejarah yang disaksikan oleh semua orang dan tak akan pernah hilang dari ingatan"

Mengapa Sayidah zainab as sampai mengutuk penduduk kufah?

Itu karena sikap pasif dan diam mereka ketika melihat kezaliman yg dilakukan yazid terhadap Imam Husain as dan keluarganya ketika beliau  dan keluarganya dibantai di Karbala,

Madrasah karbala mengajarkan kepada kita kezaliman dibagi menjadi dua jenis pasif dan aktif, dan keduanya adalah jenis kezaliman yg ditentang Imam Husain as, keluarga serta para sahabatnya.

هيهات منا الذلة...!!!

PANTANG HINA....!!!

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel